Content

Thursday, February 14, 2013

Dimas Ario's Valentine Mix 2013 - Micro-moment of Positivity Resonance

Beberapa minggu lalu saya membaca artikel menarik yang memaparkan hasil dari sebuah penelitian termuktahir mengenai konsep baru dari hubungan cinta. Penelitian ini juga telah dirangkum menjadi sebuah buku bertajuk Love 2.0: How Our Supreme Emotion Affects Everything We Feel, Think, Do, and Become.

Dalam buku tersebut, psikolog Barbara Fredrickson mematahkan ungkapan "everlasting love" "true love" atau kisah-kisah cinta bombastis yang selama ini kita kenal melalui novel, film atau musik yang dapat membuat pengharapan akan hubungan cinta ideal semakin tinggi.

Karena sebaliknya menurut buku tersebut cinta itu terjadi dengan lebih sederhana. Dibentuk oleh momen-momen kecil di kehidupan kita ketika berinteraksi dengan sesama dan dapat menghasilkan energi positif. Karena itu Barbara Fredrickson menyebut cinta sebagai "micro-moment of positivity resonance" yang akhirnya saya jadikan judul mixtape Valentine ini.

Konsep "micro-moment of positivity resonance" sangat menarik bagi saya karena terasa realistis. Karena cinta tidak dapat bertahan selamanya. Cinta harus terus diciptakan dan diusahakan. Konsep itu yang membangunkan kesadaran akan perlunya sebuah usaha lebih dalam sebuah hubungan antar manusia agar terus menghasilkan momen-momen kecil yang positif dalam rangka menjaga kelestariannya. Ini sebuah tantangan. Tentunya tidak hanya bagi saya namun juga bagi kita semua yang ingin hidupnya terus dipenuhi energi positif yang pada akhirnya dapat membawa kebahagiaan.

Mungkin sudah saatnya, Paul McCartney mengganti judul dari lagu lama bandnya menjadi "All you need is Micro-moment of Positivity Resonance" :D

Setelah absen di tahun 2012 semenjak pertama kali buat di tahun 2011, tahun 2013 ini saya kembali membuat mixtape Valentine yang masih dipenuhi lagu-lagu cinta favorit saya yang mudah-mudahan dapat mewarnai hari-hari kalian yang penuh dengan momen-momen positif, tidak hanya bersama pasangan saja namun juga bersama sesama kita.

Selamat hari kasih sayang.




Foto dan tata sampul: Nastasha Abigail

Tracklist:

1. Bibio - Lovers' Carvings
2. The Delays - Love Made Visible
3. Josh Rouse - Love Vibration
4. The Adams - Hanya Kau
5. SST - Happy With You Girl
6. Flamingos - I Only Have Eyes For You
7. R.E.M - At My Most Beautiful
8. June & The Exit Wounds - How Much I Really Loved You
9. Brian Wilson - The Like in I Love You
10. The Zombies - This Will Be Our Year
11. Paul McCartney - This Never Happened Before
12. Divine Comedy - Perfect Lovesong
13. Quiet Village  - Keep On Rolling

Download

Silahkan download juga Mixtape Valentine saya di tahun 2011 dan juga dengar Playlist Valentine lagu-lagu Indonesia yang saya buat untuk web layanan musik streaming khusus musik Indonesia, Ohdio.

0 comments:

Post a Comment

Dimas Ario is a music curator for music streaming platfrom, brands and commercial public places. He also the band manager of Efek Rumah Kaca